Dear Mantan... - Kawula Muda | Inspirasi, Cinta dan Gejolak Kawula Muda

Kawula Muda | Inspirasi, Cinta dan Gejolak Kawula Muda: Dear Mantan...

Dear Mantan...

www.ngegosip.com
Mantan - www.ngegosip.com
"Mantan?? Apa itu?? Masih sejenis manusia atau bukan?" Begitulah perkataan yang sering keluar ketika kalian berada pada suatu kondisi dimana kalian diputuskan status pacar dan downgrade lagi ke friendzone atau enemy zone. Kesal, marah dan benci, serasa ini akhir dari kehidupan kalian adalah hal yang sering muncul didalam benak kalian sebagai pihak yang diputus atau ditinggalkan. So, lantas apa yang harus kita lakukan setelah mengalami apa yang namanya putus cinta. Berikut adalah beberapa tips untuk bangkit dan melupakan mantan.

1. Lapang Dada.

",,, Kau harus bisa berlapang dada, kau harus bisa ambil hikmahnya,," begitu kata duta, eros dan adam. Jalan masih panjang sob, ga perlu khawatir, Sang pencipta sudah menggariskan kehidupan kalian. Banyak-banyakin berdoa dan bersembahyang. Jangan biarkan kebencian membayangi pikiran kalian. Ikhlas lahir batin, walaupun susah, tetap semangat sob.

2. Jangan lebay di jejaring sosial.

Gak usah lebay banyak posting di sosmed, hal tersebut malah memperlihatkan bahwa kamu itu lemah, rapuh dan letoy..*upss. Gak perlu sok bijak juga, hal itu juga akan sama saja membuat cap bahwa kamu itu ga tegar. Biasa saja, seakan tidak terjadi apa-apa. Memang fungsi sosmed itu untuk curhat, tapi ketika melakukan hal yang berlebihan pastinya membuat citra atau image diri kalian itu terkesan lebaaahhhyy.

3. Introspeksi Diri

Doi ninggalin kamu pasti ada alasanya donk. Mintalah alasan yang jelas dan bener-bener dari hati. Jika kalian sudah mengetahui alasan doi, cobalah untuk melakukan introspeksi diri. Terkadang kamu juga harus berbenah diri dengan cara yang menyakitkan pada saat patah hati. Terus benahi diri kalian hingga suatu saat kamu dapat pengganti dia, atau tidak menutup kemungkinan doi mau balikan sama kamu, tapi jangan terlalu ngarep dehh ya.

4. Keep Calm

Tetap tenang, ga perlu cerita kemana-mana. Tak perlu mencari simpati dari sohibnya doi dengan maksud supaya sohibnya ngebujuk mau balikan. Ga perlu juga cerita ke banyak temen loe dengan nada menjelek-jelekin si mantan, kalau dia jelek di awal kenapa loe pacarin, please deh! Biarkan semua mengalir dan berlalu, di telan oleh waktu.

5. Buat dia menyesal.

Point terakhir ini adalah point paling frontal dan krusial. Frontal dengan catatan positif lho ya, bukan cara negatif dsb. Kebanyakan mantan akan menyesal ketika telah meninggalkan kalian ketika kalian sudah berada pada umur 24-26. Usia tersebut sudah tergolong matang dan biasanya sudah bekerja. Carilah pekerjaan di perusahaan yang terkenal entah itu swasta atau negri, posting foto kalian dan sebagian kecil kesuksesan di tempat kerja yang menterang. Niscaya, mantan mu akan menyesal karena telah ningglain kamu.

Demikianlah hal tentang mantan, tak perlu takut dengan yang namanya "mantan". Tak perlu baper dengan yang namanya mantan. Ending dari sebuah hubungan pacaran akan lebih baik jika keduanya saling berdamai, kembali berteman seperti biasa dan tak perlu mengungkit masalalu.

Powered by Blogger.