Faktor yang menyebabkan seorang karyawan ingin pindah tempat kerja. - Kawula Muda | Inspirasi, Cinta dan Gejolak Kawula Muda

Kawula Muda | Inspirasi, Cinta dan Gejolak Kawula Muda: Faktor yang menyebabkan seorang karyawan ingin pindah tempat kerja.

Faktor yang menyebabkan seorang karyawan ingin pindah tempat kerja.

blog.sribu.com
resign via blog.sribu.com
Didunia pekerjaan sering berpindah-pindah kantor (kutu loncat) itu biasa. Beberapa motivasi dari mereka untuk sign ke kantor satu dengan lainya memiliki alasan yang hampir dapat dikatakan sama. Alasan klasik yang sering digunakan adalah mendapatkan tempat yang lebih bagus. Tempat lebih bagus disini bisa diartikan mendapat gaji yang lebih bagus. Tapi apakah semua karyawan yang resign dari sebuah perusahaan memiliki alasan yang sama? Berikut adalah beberapa faktor yang dapat memebuat seorang karyawan ingin pindah tempat perusahaan / resign bukan dengan alasan uang.

1. Situasi Kerja

Situasi kerja juga menjadi alasan yang sangat krusial. Bagaimana mungkin dapat konsentrasi kerja ketika separuh lebih dari orang-orang yang tinggal pada suatu divisi memiliki sifat menggosip. Umumnya dilakukan para cewek-cewek, walaupun cowok juga ada. Konsentrasi untuk fokus ke pekerjaan akan terasa sangat sulit karena kebisingan dari mereka. Situasi kerja lainya adalah terdapstnya gap dalam satu divisi. Walaupun tidak terasa secara langsung tapi gap antar rekan-rekan satu team akan terasa jika bekerja dalam satu project yang sama.


2. Terlalu banyak penjilat

Penjilat atau orang yang cari-cari muka ke atasan. Beberapa sifat dari mereka sebenarnya tidak terlalu kompeten dalam suatu pekerjaan. Sehingga supaya terlihat cakap dalam suatu pekerjaan si penjilat tersebut kadang mengada-ada dalam memberikan solusi. Moto mereka kebanyakan "ngomong dulu, pikir belakangan" atau "asal bapak senang". Sehingga bekerja dengan para penjilat membuat kita merasa eneg melihat sifat dan tingkah-laku yang seperti itu.

3. Komposisi team yang timpang

Jumlah anggota team yang kurang seimbang juga membuat mereka para expertise merasa ingin pindah kantor. Bagaimana tidak jika dalam suatu pekerjaan hanya orang tersebut yang dapat menyelesikan masalah, sedangkan anggota team lainya hanya duduk dan entah bingung tidak dapat berbuat banyak. Secara penghargaan membang karyawan tersebut akan lebih unggul ketimbang anggota team yang lain. Tetapi kemungkinan stress yang di alamai oleh karyawan tersebut juga semakin tinggi sehingga memungkinan orang tersebut untuk mencari tempat kerja yang baru.

4. Politik pekerjaan

Didunia kerja sangat erat dengan politik pekerjaan. Apalagi di jajaran dengan level manager keatas. Kentalnya aroma politik dengan berbagai macam kepentingan tiap-tiap divisi meskipun masih dalam satu perusahaan akan tetap terasa. Persaingan dengan cara yang tidak sehat membuat beberapa karyawan yang bekerja di perusahaan tersebut merasa risih dengan suasana kerja seperti itu. Kerap membuat karyawan malas dan tidak bersemangat untuk bekerja.

5. Ada yang "Tukang lempar kerjaan"

Salah satu faktor lain yang membuat orang resign dari tempat kerja yaitu adanya pegawai yang kerap melempar pekerjaan ke rekan satu tim dengan berbagi macam dalih. Tak banya dari mereka juga memiliki sifat seperti pada point nomor 2. Tipe karyawan seperti itu biasanya akan sering menjadi bahan pembicaraan rekan dalam satu divisi.

Demikianlah beberapa hal yang membuat seorang pekerja tidak betah di kantor dan mereka akan lebih mengambil jalan pintas dengan cara resign walaupun di tempat kerja yang baru juga akan mendapat tantangan yang mungkin hampir sama dengan kantor lama.
Powered by Blogger.