Kepribadian Seseorang Dapat Dilihat Dari Cara Mereka Memakain Cincin - Kawula Muda | Inspirasi, Cinta dan Gejolak Kawula Muda

Kawula Muda | Inspirasi, Cinta dan Gejolak Kawula Muda: Kepribadian Seseorang Dapat Dilihat Dari Cara Mereka Memakain Cincin

Kepribadian Seseorang Dapat Dilihat Dari Cara Mereka Memakain Cincin

Ilustrasi Memakai Cincin di jari tangan
Ilustrasi Memakai Cincin di jari tangan
Hai guys, ternyata sesuatu yang biasa kita pakai sehari-hari yang tanpa kita sadari ternyata bisa mencerminkan kepribadian kita loh, misalnya style kita dari ujung rambut sampai ujung kaki, entah itu busana, gaya rambut, make up, bahkan aksesoris yang sering kita pakai. Nah, bicara tentang aksesoris, khususnya buat kita yang suka banget pakai cincin, tau nggak sih kalau ternyata cincin enggak cuma berfungsi sebagai hiasan untuk mempermanis penampilan aja? Hmmm… terlepas dari sudut pandang fashion, kita bisa tau loh sekilas bagaimana kepribadian seseorang. Really? Coba deh kita buktikan.
Secara singkat dari ‘kacamata’ psikologi, cara seseorang memakai cincin bisa mencerminkan kepribadiannya: 

1. Memakai cincin di ibu jari (jempol)

Walaupun terkesan nggak biasa, ternyata nggak jarang juga kok orang yang memang nyaman pakai cincin di jempol. Nah, pemakai cincin di ibu jari ini identik dengan orang yang moody—mood nya sering berubah-ubah, aktif, kreatif, inovatif, tegas dan konsisten dengan pendiriannya. Mereka juga tipe orang yang egois, pantang menyerah, pemikir, independen, pandai dan murah hati, mampu menguasai situasi apapun, terlebih dalam kondisi yang tidak menyenangkan, namun kurang bisa beradaptasi.

2. Memakai cincin di jari telunjuk

Konon, banyak pemimpin/raja-raja jaman dahulu yang menyematkan cincin di jari telunjuknya sebagai lambang superiority, kepercayaan diri serta harga diri.

Orang yang senang pakai cincin di jari telunjuk biasanya mempunyai sifat percaya diri, ambisius (untuk sukses), berjiwa pemimpin, disegani banyak orang, mudah beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya. Namun sayangnya, orang dengan gaya ini termasuk orang yang egois dan emosional, nggak mudah untuk memaafkan kesalahan orang lain (agak pendendam), ingin menguasai, namun agak pemalu dan takut gagal, serta merasa kurang mampu untuk membela diri sendiri.

3. Memakai cincin di jari tengah

Sesuai dengan filosofinya di mana jari tengah melambangkan keseimbangan dan kebijaksanaan, orang-orang yang suka memakai cincin di jari tengah cenderung mempunyai visi yang tinggi, bertanggungjawab dan serius dalam segala hal yang mereka lakukan, sangat peduli dengan kesejahteraan dan keselamatan, terlebih untuk orang-orang di sekitarnya (teman / saudaranya).

4. Memakai cincin di jari manis

Jari manis seringkali diidentikkan dengan cinta atau romantisme. Nggak heran kalau cincin pernikahan atau pertunangan selalu disematkan di jari manis. Kepribadian orang yang memilih untuk memakai cincin di jari manis cenderung sensitif, romantis, mudah jatuh cinta, penggemar musik/sastra/literatur serta kreatif.

5. Memakai cincin di jari kelingking

Nggak sedikit pula orang yang mengenakan cincin di jari kelingking. Biasanya, orang tipe ini berkepribadian hangat dan open minded serta pandai berkomunikasi, supel, senang bergaul dan bersosialisasi, serta berjiwa sosial dan bisnis. 

Baca juga mengenai : hal dasar yang di inginkan oleh kedua Orang Tua
Powered by Blogger.