Meluangkan Waktu Untuk Orang Tua - Kawula Muda | Inspirasi, Cinta dan Gejolak Kawula Muda

Kawula Muda | Inspirasi, Cinta dan Gejolak Kawula Muda: Meluangkan Waktu Untuk Orang Tua

Meluangkan Waktu Untuk Orang Tua

Terlintas dalam ku dikala malam menejelang tinggal di desa dengan segala ketenangan di hari tua. Angan ku melayang ketika terpikirkan bagaimana anak-anak ku yg sedang hidup di kota untuk merantau dengan dalih mencari pengalaman hidup serta menapaki karir dalam dunia pekerjaan.

Sepi rasanya hanya tinggal dengan istri, melewati hari tua bersama dengan berbagai kebanggan saya merasa sukses sebagai orang tua karena dapat menyekolahkan anak hingga setrata 1 dan mendapatkan pekerjaan. Tak dapat dipungkiri hasil kerja keras kami berdua berbuah manis.

Kami memiliki 3 orang anak, ketiganya semua merantau di kota besar yaitu, jakarta, bandung dan Surabaya. Kami pun tak bisaengelak keinginan mereka untuk pergi merantau. Kami harus melepas kepergian buah cinta kami satu per satu karena mereka juga harus menyiapkan masa depan mereka sendiri dan hidup tak bergantung pada kami berdua.

Bulan demi bulan, tahun demi tahun mereka pergi, sesekali hanya menelpon dan memberi sedikit uang dari sisa hasil jirih payah mereka. Kami pun bangga memiliki anak seperti mereka.

Ditengah kemajuan teknologi saat ini, berbalas pesan via sms bahkan video call merupakan hal yang bisa. Dari situ kami sering bercengkramah menggunakan internet. Namun lambat laun, memang terasa aneh, disitu saya dan istri menyadari bahwa bercengkramah secara langsung lebih terasa enak jika dibanding dengan menggunakan teknologi internet.

*PS
Bagi anak-anak rantau, jangan mengganggap percakapan melalui kemajuan teknologindapat menggantikan kenikmatan saat bertatap muka secara langsung. Memang kedua orang tua kita juga membutuhkan bantuan materi seiring masa pensiun yang sudah dijalaninya, tp ingat akan satu hal "materi bukanlah segalanya", beliau juga membutuhkan perhatian dengan upaya menjenguknya tiap beberapa bulan sekali, bukan hanya pada moment-moment hari raya saja.
Powered by Blogger.